Beberapa Jenis Dan Manfaat Wifi yang Perlu Diketahui?

Beberapa Jenis Dan Manfaat Wifi - Melalui WiFi Anda dapat menjelajahi internet, membaca email, dan bermain game. Wi-Fi biasanya tidak cocok untuk gamer yang menuntut, karena kecepatan responsnya terlalu lambat untuk itu.



Anda memang membutuhkan router yang bagus. Selain laptop, ponsel cerdas, dan tablet, Anda dapat menghubungkan lebih banyak perangkat dengan WiFi. Pikirkan, misalnya, kamera pengintai, speaker pintar, penyedot debu, dekoder, televisi, kamera digital, monitor bayi.

Jangan pernah melakukan urusan perbankan atau pajak melalui titik Wi-Fi publik dan sebaiknya gunakan VPN untuk berselancar lebih aman. Pastikan juga Anda memiliki perangkat yang baru saja diperbarui dengan pemindai virus yang bagus. Alih-alih WiFi publik dengan VPN, Anda juga dapat menggunakan bundel data (3G atau 4G) di ponsel cerdas atau tablet Anda.

Wi-Fi Kecil?

Remaja di kamar tidur dengan 1 jalur WiFi? Teras belakang tanpa jangkauan? Anda dapat meningkatkan WiFi dengan membeli amplifier. Anda memiliki amplifier (repeater) dengan kabel, yang disebut titik akses. Dan Anda memiliki amplifier yang dapat dicolokkan ke soket, jadi Anda tidak perlu menarik kabel. Pada varian pertama, kecepatannya tetap sama mendekati modem.

 Banyak kecepatan hilang dengan versi soket. Kecuali Anda membeli varian (lebih mahal), dengan teknologi Mesh. Kemudian kecepatannya tetap sama, bahkan jika Anda bekerja dengan beberapa perangkat secara bersamaan.KPN, T-Mobile dan Indihome menjual/menyewakan titik WiFi, yang dapat Anda pesan segera saat berpindah. Kami telah mendaftarkannya di bawah ini.

Wi-Fi Saat Bepergian

Hotspot adalah lokasi di mana koneksi Wi-Fi publik telah dibuat. KPN dan Indihome, antara lain, menawarkan akses gratis atau berbayar ke hotspot mereka. Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan ponsel cerdas, tablet, atau laptop Anda secara nirkabel di tempat-tempat yang sering ramai, seperti pusat konferensi atau tempat katering.

 Anda dapat membayar untuk digunakan sekaligus, tetapi ada juga opsi untuk berlangganan. Ada berbagai situs di internet di mana Anda dapat menemukan hotspot di daerah Anda. Misalnya, KPN memiliki peta gambaran HotSpot. Anda juga dapat menemukan Wi-Fi Hotspot Finder di dalamnya.

Hotspot Di Indonesia

Indihome  menawarkan akses ke HotSpot Premium di lebih dari beribu lokasi umum seperti supermarket, toko DIY, dan taman liburan, bahkan jika Anda bukan pelanggan. Penggunaan gratis di sebagian besar lokasi dan Anda harus membayar untuk penggunaan di beberapa lokasi.

Indihome memiliki sekitar 2 juta titik WiFi publik di jaringannya. indihome menggunakan modem pelanggannya untuk membuat hotspot. Modem pelanggan menyiarkan dua jaringan. Salah satunya bisa digunakan sebagai hotspot WiFi. Disini Anda bisa mengunjungi https://www.indihometelkom.id/ untuk menambah wawasan Anda.

Kelebihan Dan Kekurangan Wifi

Dibandingkan dengan 4G, Anda dapat mencapai kecepatan yang lebih tinggi dengan koneksi nirkabel dengan harga yang lebih rendah. Misalnya, Anda dapat menjelajahi internet dengan laptop di pangkuan Anda di taman, atau memeriksa email Anda di hotel atau masuk ke jaringan perusahaan Anda.

Kekurangan dari WiFi adalah jarak maksimum dibatasi sekitar 100 meter, dengan kecepatan yang semakin menurun semakin jauh Anda dari titik akses. Akses internet dengan WiFi juga selalu lebih lambat dibandingkan dengan jaringan non-nirkabel.

Wi-Fi Dan Keamanan

Menggunakan jaringan Wi-Fi publik dari, misalnya, kafe, hotel, perkemahan, bandara, kereta api, atau bus tidak pernah aman, baik Anda menggunakan kata sandi atau tidak. Setelah Anda masuk ke jaringan Wi-Fi publik, peretas dapat memperoleh akses ke perangkat Anda dan dengan demikian data pribadi dan penting Anda. Dia dapat menggunakan data ini untuk penipuan identitas, untuk masuk ke email atau akun Facebook Anda, untuk mencegat akun DigiD. Anda dapat membatasi risikonya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.