Mencegah Kehamilan ? Ini Tipsnya

Mencegah Kehamilan ? Ini Tipsnya - Aborsi merupakan salah satu cara untuk mencegah kehamilan bagi mereka yang sedang dalam fase fertilitas. Ini dianggap sebagai bagian penting dari pengetahuan umum lainnya dengan menggunakan cytotec.



Dan meluangkan waktu untuk mempelajari pengendalian kelahiran lebih mudah daripada menghadapi kehamilan yang tidak siap. atau tertular penyakit menular seksual dalam semalam Mari kita lihat metode apa yang tersedia. Dan bagaimana setiap metode dirinci?

Apa Itu Pengendalian Kelahiran?

Aborsi (Pengendalian Kelahiran) adalah metode untuk mencegah sperma dan sel telur dari pembuahan sampai pembuahan atau mencegah implantasi embrio yang dibuahi. Ini termasuk menghancurkan sel telur yang telah dibuahi dan menanamkannya di lapisan rahim. yang memiliki berbagai metode seperti memakai kondom sterilisasi dengan pil obat aborsi.

Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Metode Pengendalian Kelahiran?

Saat ini ada beberapa metode aborsi. Tidak setiap metode cocok untuk semua orang. Metode mana pun yang dipilih harus mempertimbangkan banyak faktor Ajukan pertanyaan-pertanyaan ini untuk membantu Anda memilih metode pengendalian kelahiran yang tepat.

·         Ingin punya anak di masa depan?

·         Masalah kesehatan apa yang dialami oleh orang yang membutuhkan alat aborsi?

·         Seberapa sering berhubungan seks Dan sering berganti pasangan atau tidak?

·         Ingin menggunakan metode yang dapat mencegah HIV dan IMS juga?

·         Bagaimana setiap metode aborsi menghambat pengendalian kelahiran?

·         Apakah setiap metode pengendalian kelahiran memiliki efek samping? Seberapa aman itu?

Mereka yang ingin menggunakan alat aborsi dapat menggunakan metode aborsi tersebut. dengan cara yang benar dan tepat waktu?

Apakah metode aborsi dapat diterima oleh agama dan adat istiadat atau tradisi mereka yang ingin menggunakannya?

Aborsi Permanen

Aborsi permanen meliputi sterilisasi wanita dan sterilisasi pria. Cocok untuk keluarga dengan anak cukup banyak. tidak ingin punya anak di masa depan Atau jika hamil, itu bisa berbahaya. dan sebagai metode aborsi permanen Jika Anda berubah pikiran dan ingin memiliki anak, itu akan sulit. atau jika kemandulan dijatuhkan pada seorang wanita Akan ada kemungkinan besar kehamilan ektopik. yang berbahaya bagi ibu dan anak yang belum lahir

Sterilisasi Wanita, Sterilisasi Tubal

Jenis aborsi ini adalah metode di mana saluran tuba tersumbat atau terputus. dengan metode seperti mengikat dan memotong saluran tuba, disetrum, suntikan kimia Gunakan cincin atau klip plastik, yang akan segera steril setelah prosedur. Karena sperma pria tidak dapat bertemu dengan sel telur wanita, maka dapat dilakukan dalam 2 periode:

sterilisasi basah Jika operasi caesar dapat dilakukan segera, tetapi jika itu adalah persalinan pervaginam Dapat dilakukan 24-48 jam setelah melahirkan, atau hingga 6 hari setelah melahirkan.Metode ini membuat sterilisasi lebih mudah, sehingga dokter sering merekomendasikan sterilisasi pascapersalinan.

sterilisasi kering Ini adalah vasektomi pada periode tidak hamil atau periode postpartum selama lebih dari 6 minggu. Karena istilahnya normal, rahim berada di panggul. Oleh karena itu, menemukan saluran tuba lebih sulit. Oleh karena itu, sterilisasi kering lebih sulit daripada sterilisasi basah.

Sterilisasi Pria, Vasektomi

Vasektomi juga merupakan bentuk aborsi yang sangat efektif. Dokter akan mengikat atau memotong saluran sperma. untuk mencegah sperma dibuat dan diangkut keluar tapi bisa berhubungan seks normal dan perasaan seks tidak berkurang Air mani yang keluar tidak mengandung sperma. mencegah pembuahan di rongga rahim wanita Sterilisasi pria mudah dan tidak memerlukan rawat inap. Setelah melakukan ini, metode aborsi lain harus digunakan setidaknya selama 3 bulan.

 Aborsi Sementara (Temporary Atau Reversible Abortion)

Aborsi temporer adalah metode yang hanya berfungsi selama menggunakan aborsi. Tetapi setelah berhenti menggunakan misoprostol, dia bisa kembali ke kehamilan normal. Ada berbagai metode, termasuk

 

 

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.