1. Jarak Hotel ke Destinasi Tujuan

Ada baiknya saat memesan kamar hotel, lokasinya dekat dengan destinasi wisata yang akan dikunjungi nantinya. Jika tidak malah nantinya akan membuat kamu kerepotan sendiri mencari transportasi untuk menuju tempat wisata.

2. Lokasi Hotel

Mungkin hal yang satu ini sering terjadi jika merencanakan suatu liburan yaitu tidak mengecek terlebih dahulu dimana lokasi hotel berada. Daerah yang rawan kejahatan pastinya bukan menjadi pilihan yang utama, maka tak ada salahnya sebelum berlibur mengecek terlebih dahulu secara langsung dimana lokasi hotel tersebut berada agar mendapatkan tempat yang aman dan nyaman saat berlibur.

3. Ukuran Ruangan

Ukuran kamar dari hotel tersebut bisa juga dijadikan sebagai bahan pertimbangan kamu sebelum mem – booking kamar hotel. Namun biasanya situs – situs pemesanan hotel voucher menyediakan informasi akan hal ini.

4. Periksa Tempat Makan dan Minum di Sekitar Hotel

Khusus untuk kamu yang memiliki hobi makan atau sekedar ngemil di malam hari, pastikan lagi jika hotel tersebut dekat dengan mini market atau toko – toko yang menjual makanan agar nantinya kamu bisa membeli makanan ringan dari toko terdekat.

5. Baca Ulasan Tamu

Membaca ulasan – ulasan dari tamu juga merupakan hal penting yang perlu diperhatikan misalnya membaca ulasan – ulasan di situs pemesanan hotel seperti Traveloka atau Pegipegi. Membaca ulasan para tamu akan memudahkan traveler memilih hotel yang tepat untukmu.